“Olahraga apa yang anda lakukan?”
“berapa kali dalam sepekan?”
Itu dua pertanyaan, selain pertanyaan lainnya tentang tinggi dan berat badan, apakah pernah operasi sebelumnya dst, yang tertera pada lembar isian di dokter yang memeriksa general check-up untuk kesehatan saya. Jawaban saya tentang olah raga itu: renang dan bersepeda.

Hasil general check-up nya ternyata merekomendasikan saya untuk lebih sering lagi ber-olahraga. Jadi olahraga yang saya lakukan sementara ini belum cukup intensif rupanya. Saya akui berenang itu rutinnya cuma sekali sepekan, kadang-kadang saja 2-3 kali sepekan. Bersepeda? Ini lebih jarang lagi, terakhir beberapa kali saya mengajak anak bersepeda di “car free day” dago.

Di kantor sebetulnya ada meja pingpong, tapi itu tadi saya hanya main sekali-sekali saja. pernah juga saya bawa raket badminton dan tepak-tepakan didepan kantor saat sore hari usai jam kerja, tapi seingat saya itu baru sekali-sekalinya, dan sekarang raket badmintonnya saya bawa pulang lagi.

Nah, dengan rekomendasi dari dokter untuk lebih sering lagi olahraga mestinya semakin memacu saya untuk giat berolahraga terutama di akhir pekan seperti ini. Jadi…. ayo olahraga !