Kembalikan Palestina sekarang !*

untuk anak-anak kecil di Gaza, Palestina.

*dari kumpulan puisi TAURA “Panggilan Kemenangan”. Bina Mitra Press.  2003.

 

Telah roboh Jalut, dilempar kerikil si kecil Daud,/dan Palestina dibebaskan dari cengkerangan musuh-musuh Tuhan, /menjadi bumi bagi mereka yang beriman/ yang berjihad penuh kesabaran/ dan Daud dan Sulaiman menjadi penguasa atas kehendak-Nya/gunung-gunung dan semua hewan bertasbih bersama mereka.

Palestina tanah suci, tempat kelahiran para nabi/ ditaburi berkah dalam lintasan sejarah/disana tegak berdiri masjidil Aqsha menjadi saksi/ saat Rasulullah mi’raj ke Sidratul Muntaha menghadap Allah, menerima titah-Nya/ kesana wajah yang khusyu’ telah diarahkan/Al Aqsha kiblat pertama umat yang beriman.

Bergelombang-gelombang musuh-musuh Islam datang menyerang/tuk merebut Palestina tanah yang ditaburi berkah/Umar yang perkasa dengan gemilang menyelamatkan/dan Shalahuddin dengan gagah membebaskan/ mengembalikan Al Aqsha kepangkuan umat Islam/ dari renggutan tentara Salib yang kejam tak berprikemanusiaan.

Wahai umat Islam, galanglah persatuan, bina kekuatan/ telah lama Palestina lepas dari genggaman/ direbut olonialis, diduduki Zionis/ yang menganiaya, mengusir dan membunuh saudara-saudara kita/ anak-anak kecil, para wanita, orang-orang tua renta.

Siapakah lagi yang akan bangkit memimpin umat/ bagaikan Thalut, bagaikan Daud, bagaikan Umar yang perkasa/ bagai Shalahuddin yang gemilang/ dimanakah mereka ?/ tak adakah diantara saudara-saudara ?

Kemanakah pasukan cinta dan berani mati/ yang ridha mengorbankan semua miliknya, termasuk nyawa/ tuk membela harkat dan derajat umat/ menegakkan panji-panji Islam/merebut kembali Palestina/ Wahai Rijal, dimanakah engkau ? bangkit dan siapkan pasukan/ kumpulkan semua batu dan kerikil diseluruh benua/ itulah senjata kita/ ayunkan langkah tegap menuju Palestina/ bersama anak-anak kecil di Gaza sana/ gegap gempitakan Intifadah/ biarkan gemanya nyaring diseantero dunia/ dan jangan berhenti sebelum syeitan, zionis, kolonialis angkat kaki dari tanah suci/ Allahu Akbar ! Allahu Akbar Allahu Akbar !/ bumi dan langit telah lama meradang/ wahai umat bangkitlah/ kembalikan Palestina sekarang, ya sekarang !