Subhanallah, Alhamdulillah AllahuAkbar ! rasanya cuma ucapan itu yang paling layak untuk dikumandangkan menyusul informasi dari berbagai hasil quick count sementara ini (17.52) bahwa pasangan HaDe memenangi pilkada Jabar yang telah digelar hari ini, 13 April 2008. Data yang telah masuk ke lembaga-lembaga survei tersebut telah mencapai 60 % dan biasanya hasilnya tidak akan berubah banyak. Jika kemenangan  itu benar terjadi, maka kemenangan HaDe adalah kemenangan rakyat Jawa Barat yang menginginkan perubahan menuju kondisi yang lebih baik dimasa yang akan datang ! Pada pengamatan banyak pihak, kemenangan HaDe memang menjadi suatu yang fenomenal, mengingat hasil prediksi sebelumnya, dua saingannya yakni Aman dan Da’i lebih dijagokan.   

Pada posting saya sebelumnya tentang pilkada ini, saya memprediksi hasilnya akan ketat, ketiga calon kemungkinan mencapai suara diatas 30 an persen. Hasil quick count sementara ini menunjukkan HaDe bisa mencapai/mendekati 40 %, Aman sekitar 30an % dan Dai 25an % 

Warga jabar yang tadi berduyun-duyun ke TPS-TPS dan  mencoblos pilihannya, mestinya ingin segera tahu siapa yang akan memenangkan Pilkada pertama di Jabar ini dan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur jabar lima tahun kedepan.  Jika benar HaDe memenangkan pilkada ini, sungguh sebuah kemenangan yang luar biasa bagi sosok muda  Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf. Selamat kepada mereka berdua, selamat kepada tim suksesnya, selamat kepada PKS dan PAN, dan kepada seluruh warga jabar yang telah mensukseskan Pilkada pertama di Jabar ini. Semoga kedepan Jabar akan leuwih HaDe ! Amien.